Minggu, 03 Juni 2018

Wisata & Kuliner Kota Malang



Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Ada berbagai macam tempat wisata Kota Malang yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu kuliner Kota Malang juga menjadi godaan yang tak boleh kamu lewatkan. Sebenarnya ada apa saja wisata dan kuliner di Kota Malang?

 

Menjelajah Wisata Kota Malang


Malang memang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya. Semua menawarkan berbagai macam hal seru yang dapat kamu coba. Berikut ini beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Malang.

 

1. Hawai Water Park


Wisata kota Malang yang pertama adalah hawai water park. Jika kamu tertarik dengan wisata air maka kamu harus berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Di sini kamu akan menemukan berbagai wisata air yang seru dan menarik. Selain menawarkan banyak wisata yang menarik tempat yang satu ini juga menawarkan berbagai pertunjukan.

Ada belasan atraksi yang dapat kamu coba di sini. Seperti atraksi Waima Stream River yang akan membawamu  menjelajah kolam arus yang disertai efek hujan angin di dalam goa. Harga tiket untuk tempat wisata ini adalah Rp.75.000 untuk weekday dan Rp.100.000 untuk weekend.

 

2. Kampung Jodipan


Selanjutnya tempat wisata kota Malang yang siap untuk kamu kunjungi adalah Kampung Jodipan. Tempat wisata yang satu ini memang merupakan tempat wisata baru di Malang. Kampung Jodipan disulap menjadi perumahan penuh warna dengan berbagai warna yang menarik.

Tidak hanya itu sepanjang jalan kamu akan menemukan spot-spot foto menarik yang akan membuatmu betah singgah. Ada lukisan 3D sampai tembok dengan dinding yang warna-warni. Jam buka lokasi ini mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00.

Untuk masuk ke sini harga tiket masuknya pun cukup murah, yaitu mulai dari Rp.2.000 per orang. Sedangkan untuk parkir harganya adalah Rp.2.000 untuk motor, Rp.5.000 untuk mobil dan untuk bus Rp.15.000 sampai Rp.25.000.

 

3. Museum Zoologi Frater Vianey


Kalau tadi sudah membahas tempat bermain air dan juga foto-foto. Tempat wisata kota Malang yang akan dibahas selanjutnya adalah museum. Kota Malang memang memiliki banyak museum salah satunya adalah Museum Zoologi Frater Vianey.

Museum yang satu ini menawarkan kamu pengetahuan tentang berbagai macam spesies. Koleksi spesies yang ada di sini ada lebih dari 12.000 spesies. Jadi sembari berkeliling kamu dapat mempelajari berbagai macam spesies yang ada di museum ini. Jam buka museum mulai pukul 08.00 sampai 12.00 lalu buka kembali pukul 16.00 sampai 18.00 pada hari senin sampai minggu.

Harga tiket masuk yang harus kamu bayarkan bergantung dengan jenjang pendidikan. Untuk siswa SD, SMP, SMA masing-masing harus membayar tiket Rp. 10.000, Rp.12.500 dan Rp.15.000. Sedangkan untuk mahasiswa Rp.20.000. Lalu untuk keluarga yang datang dipersilahkan membayar biaya masuk sesuai dengan kemampuan.  

 

Mencoba Kuliner Kota Malang


Jika tadi kamu sudah mengetahui berbagai macam wisata Kota Malang selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah kuliner kota Malang. Jangan salah, selain wisatanya yang terkenal malang juga memiliki kuliner yang menggoyang lidah.

 

1. Bakso Bakar


Pertama kuliner Kota Malang yang terkenal adalah bakso bakar. Kuliner yang satu ini memang seakan menjadi ikon dari kota Malang. Kamu dapat menemui kuliner bakso bakar di banyak tempat. Mulai dari restoran sampai dengan pedagang kaki lima di pinggir jalan. Harganya pun bervariasi mula dari Rp.1.000 per tusuk sampai dengan Rp. 13.000 per tusuk. Tapi, pasti kamu akan dibuat ketagihan dengan kuliner yang satu ini. Bakso biasanya akan ditusuk-tusuk. Setiap tusuk terdiri dari 3 buah bakso. Selanjutnya bakso kemudian dibakar sembari diberi bumbu kecap seperti sate. Kuliner ini menjadi salah satu kuliner yang banyak dicari wisatawan ketika berkunjung ke Malang.

 

2. Sempol


Selanjutnya kuliner kota Malang datang dari cemilan kaki lima. Kuliner yang dimaksud adalah sempol. Makanan yang satu ini sempat booming di tahun 2017. Bahkan akan banyak ditemui di kota-kota lain sempol dengan embel-embel sempol khas Malang. Jika berkunjung ke Malang kamu dapat menemukan dengan mudah pedangang sempol di tiap sudutnya.

Kuliner yang satu ini memiliki banyak varian, mulai dari sempol aci, tuna, ayam sampai daging sapi. Harganya tentu bervariasi tergantung dari jenis bahan yang di pakai dan ukuran sempol. Biasanya untuk sempol aci dihargai mulai dari Rp.1.000. Jadi kalau kamu berkunjung ke kota Malang tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner yang satu ini.

 

3. Warung Makan Lama H. Ridwan


Banyak kuliner legendaris yang hadir di Kota Malang. Semuanya memiliki cita rasa yang menarik dan patut untuk kamu coba. Salah satu kuliner legendaris kota Malang adalah Warung Makan Lama H.Ridwan. Warung makan yang satu ini terletak di dalam Pasar Besar Kota Malang.

Sejatinya warung ini berdiri sejak tahun 1919, namun pada 1925 pertama kalinya warung ini membuka kios di Pasar Besar. Sehingga tahun 1925 yang disematkan sebagai tahun buka warung ini. Hampir berdiri selama seratus tahun tentu membuat warung ini memiliki cita rasa tersendiri.

Perihal cita rasa inilah yang akhirnya membuat warung yang satu ini bertahan hingga saat ini. Harga untuk tiap menunya dibanderol mulai dari belasan hingga puluhan ribu.

Informasi seputar wisata kota Malang dan kuliner kota Malang ini tentu akan membuatmu tertarik untuk berkunjung. Tidak hanya dapat menikmati keindahan kota Malang namun kamu juga dapat bermain-main seru di berbagai wisatanya. Selain itu ada berbagai kuliner lezat yang siap untuk kamu coba cita rasa khasnya. Jadi, kapan kamu berkunjung ke Malang? 

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon