Minggu, 03 Juni 2018

Mengenal Wisata Kebun Kurma Di Pasuruan



Kebun kurma merupakan salah satu objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi ketika berada di daerah Pasuruan. Selain bisa melihat pohon kurma secara langsung, anda juga bisa belajar tentang segala hal yang berhubungan dengan buah asli timur tengah ini. Untuk anda yang tertarik, baca keterangan di bawah ini agar anda lebih mengenal wisata kebun kurma di Pasuruan.

Mengenal Kebun Kurma Pasuruan

Seperti namanya, objek wisata ini merupakan tempat yang menawarkan sensasi berbeda untuk anda yang bosan dengan suasana liburan yang itu-itu saja. Seperti kita tahu, buah kurma banyak tumbuh di kawasan timur tengah saja, tapi nyatanya di Pasuruan buah ini bisa tumbuh dengan baik. Tidak hanya itu saking menariknya tempat ini, lokasi tersebut menjadi salah satu tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi sebagai tujuan wisata di kota Pasuruan.

Selain menarik, kebun kurma di Pasuruan ini termasuk yang paling besar di Indonesia bahkan mungkin satu-satunya di negara ini. Saat ini pohon kurma yang ada di objek wisata tersebut adalah sekitar 150 pohon dan kemungkinan akan ditambah menjadi 400 pohon hingga semua lahan penuh ditanami pohon kurma.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Jika anda ingin berkunjung ke objek wisata ini, lokasinya berada di jalur Surabaya-Malang, Sukorejo, Pasuruan. Harga tiket masuk kebun kurma Pasuruan cukup murah yaitu 5.000 saja per orang. Untuk sampai ke objek wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Jika anda menggunakan mobil, maka biaya parkir yang harus anda bayar adalah 5.000. Sedangkan jika menggunakan motor, maka biaya parkir yang harus anda bayar adalah sebesar 2.000 saja.

Keunikan Dan Daya Tarik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu keunikan objek wisata ini adalah anda akan disuguhkan sensasi wisata yang berbeda dari tempat lain. Saat berada disini, anda bisa belajar dan melihat langsung bagaimana buah kurma tumbuh dan dipetik dari pohonnya. Selain menyenangkan, berkunjung ke kebun kurma Pasuruan juga bisa anda jadikan wisata edukasi bagi anak-anak. Luas tempat wisata ini adalah sekitar 3,7 hektar dan anda pun bisa puas berkeliling sembari menikmati suasana yang ada.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas objek wisata kebun kurma di Pasuruan ini cukup lengkap diantaranya ada toilet, tempat parkir luas, rest area, dan beberapa warung yang menyediakan aneka olahan buah kurma. Tidak hanya itu rencananya di tempat ini juga akan dibangun miniatur Ka’bah dan jalan menuju ke Shafa Marwah. Dengan begitu anda bisa berwisata sambil belajar bagaimana merasakan sensasi haji di tempat wisata ini. Selain fasilitas pendukung, disini juga ada beberapa permainan yang bis anda coba bersama keluarga. Diantaranya ada ATV, dan berbagai wahana bermain anak yang tentunya aman dan mengasyikkan.

 

Tips Berlibur Saat Berkunjung Ke Wisata Kebun Kurma Di Pasuruan 


Inilah tips ketika anda ingin berlibur ke wisata kebun kurma di Pasuruan, Jawa Timur. Diantaranya:

 

1. Jaga Kebersihan


Tips berlibur yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan. Hal ini memang penting untuk anda perhatikan karena secara umum objek wisata merupakan sarana yang ditujukan untuk banyak orang. Dengan membuang sampah pada tempatnya, secara otomatis anda juga sudah membantu pengelola dalam menjaga tempat tersebut.

 

2. Patuhi Peraturan Yang Ada


Mematuhi segala peraturan yang ditetapkan pengelola, merupakan hal wajib bagi pengunjung yang datang. Maka dari itu patuhi lah segala peraturan yang sudah ditetapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

3. Gunakan Fasilitas Dengan Baik


Secara umum fasilitas yang sudah disediakan di setiap tempat wisata, semata-mata untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Untuk itu gunakan fasilitas dengan baik agar para pengunjung lain juga bisa menikmatinya.

 

4. Membawa Kamera


Mengabadikan momen di setiap objek wisata merupakan hal yang mungkin perlu anda lakukan termasuk ketika berkunjung ke objek wisata ini. Maka dari itu untuk anda yang hobi selfie atau berfoto, bawalah kamera agar anda bisa mengabadikan momen ketika berkunjung ke kebun kurma ini.

 

5. Jaga Barang Bawaan Anda


Meski di setiap tempat wisata sudah ada penjagaan dari pihak pengelola, namun anda juga patut untuk berhati-hati terlebih menjaga barang bawaan anda. Dengan begitu anda akan terus waspada dan terhindar dari kehilangan maupun pencurian yang biasanya banyak terjadi di tempat wisata.

 

6. Selalu Awasi Anggota Keluarga


Mengingat objek wisata ini cukup luas, anda patut untuk selalu mengawasi anggota keluarga. Hal ini di maksudkan agar tidak ada anggota keluarga yang terpisah dari rombongan.

 

7. Berbelanja Oleh-Oleh


Tips terakhir ketika berkunjung ke wisata kebun kurma di Pasuruan adalah jangan lupa untuk membeli oleh-oleh aneka olahan kurma yang banyak tersedia di lokasi. Dengan begitu anda pun akan bisa pulang membawa buah tangan untuk keluarga.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya


EmoticonEmoticon